Dalam perkembangan terbaru di kancah politik India, Giriraj Singh, Anggota Parlemen dari daerah pemilihan Begusarai di Bihar, telah dilantik sebagai Menteri Tekstil yang baru dalam pemerintahan Aliansi Demokratik Nasional (NDA) yang dipimpin oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Pengumuman ini disampaikan melalui siaran pers dari Sekretariat Presiden, menandai perubahan signifikan dalam kepemimpinan salah satu kementerian penting di India.

Konfederasi Industri Tekstil India (CITI) memberikan apresiasi kepada Kementerian Tekstil atas implementasi sejumlah kebijakan penting yang bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor tekstil di India. Langkah-langkah ini, termasuk penerapan Harga Impor Minimum (MIP) pada jenis tertentu dari kain rajut serat buatan (MMF) dan pengecualian untuk beberapa bahan baku dari Perintah Pengendalian Kualitas (QCO), diharapkan dapat memberikan bantuan langsung kepada industri serta membuka jalan bagi pertumbuhan berkelanjutan.

Industri mode di Kerajaan Arab Saudi tengah mengalami lonjakan luar biasa, dengan proyeksi pertumbuhan Tahunan Gabungan (CAGR) sebesar 48% dari 2021 hingga 2025, menurut laporan terbaru dari Otoritas Umum Usaha Kecil dan Menengah. Lonjakan ini menandai jalur signifikan bagi industri tersebut, menegaskan perannya yang penting dalam narasi ekonomi Kerajaan.

Dalam perkembangan penting untuk kerja sama regional dan pertumbuhan ekonomi, Perusahaan Perdagangan Pertanian & Industri Fuxin Xinyida dari China telah menyatakan minat besar untuk mendirikan unit pengolahan kulit dan wol, serta rumah kaca, di wilayah Khatlon, Tajikistan. Niat ini disampaikan oleh kepala perusahaan, Gao Jong Tao, selama pertemuan dengan kepala administrasi wilayah tersebut, Davlatali Said.

Sektor produksi industri Vietnam menunjukkan ketahanan dan pertumbuhan meskipun menghadapi berbagai hambatan, sebagaimana diuraikan dalam penilaian terbaru dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Pandangan optimis kementerian menunjukkan prospek yang menjanjikan bagi para pemangku kepentingan industri dalam beberapa bulan mendatang, didorong oleh permintaan global yang meningkat dan intervensi proaktif pemerintah.